Senin, 28 Januari 2013

Ber-Backacker-Ria #FirstTime

Cihuyy akhirya bisa online lagi....
coba bayangin sudah hampir sbulan ngk bisa online gara2 jadi musyafir yg pindah kesana kemari...
emang sih kemana2 bawa bebe, di tempat mbak kemaren sih bisa online via Tab,, tp tetep aja ngk berasa online-nya,,, baru berasa pas bener2 ada didepan laptop sendiri... hahaha

haduh lupa salam... :p
Assalamualaikum wr wb ^^^
lama tak jumpa Blog.. #PelukLaptop

Seperti yg gw obrolin diatas tadi,, sebenarny gw (masih bisa dibilang) baru pulang dari perjalanan panjang...
mulai dari pulau Jawa Bali dan Lombok,, yup Lombok!!! hahaha #jingkrak2 #kepeleset #gubrak #abaikan :p

euphoria Backpacking masih terasa karna perjalanan yg ditempuh cukup jauh dan lama...
banyak kejadian2 unik disetiap tempat yg dikunjungi,,,
rasanya seru, kesel, kecewa, degdegan, sakit, inspiratif, deelel ,,, tak terlupakan...^^


Gw sendiri mengenal istilah backpacker dari sepupu saya sendiri, mas Angger... saya tertarik karna cerita2 dia keliling jawa secara estafet,,, tidak seperti dulu saya berpergian keluar kota pasti langung satu kali jalan,,, dan yg paling menarik disini kira bisa berinteraksi dan mengenal lebih dekat wilayah2 yg kita singgahi dan semua itu low budget,, :O



dari situ gw tertarik pengen coba,,,
dan ngk pada tahun 2009 kebetulan ada acara kontes yoyo di Bandung dan Jakarta secara berdekatan. dan kebetulan Mbak saya baru pindah ke Bandung, dan jadilah saya kebandung ala Backpacker...

perjalanan dimulai dari Palembang menuju Bandar Lampung menggunakan kereta malam, kemudian paginya lanjut dari stasiun Tanjung Karang menuju pelabuhan Bakau Heni via Travel, katanya mas Angger sih pake bus aja karna ongkosnya murah meriah. tp karna saya nubie alias backpacker amatir jadilah saya naik Travel karna dibujuk2 para calo travel, =.=' nyari aman,,
setelah dituntun ke mobil travel gw taro barang dibagasi belakang, trus gw laporan sama Abang Travelnya,, "mas, tunggu sebentar ya, saya beli sarapan kedepan..."
"Oh,, iya dek..."

Yup karna nyampenya pagi dan gw laper, butuh sarapan jadilah gw berjalan kedepan stasiun buat beli nasi uduk, dibungkus, bakal gw makan dikapal. kira2 2 menit selesai mesen nasi uduk gw balik ke stasiun,,,
begitu sampe disana gw shock,, ternyata mobil travenya udah ngk ada,,, =,='
gw berusaha tetap tenang dan mencoba nyari muter2 didepan stasiun,, dan hasilnya,, Nihil...
"Waaaa,, Travelnya udah berangkat..!!!"
gw panik... bingung... untungnya ada abang travel yg lain yg merhatiin dan naya...
"ada apa mas,,?"
"ini mas, travel yg tadi disini mana ya,? kok sudah ngk ada,,? padahal barang saya ada disana mas..." jawab gw panik...
"o yg disini,,," jawab abang travel seadanya... setelah tanya2 dengan rombongannya ternyata tu travel memang sudah pergi duluan,,, gw ditinggal -______-'
"kok bisa ketinggalan mas,,,"
"tg sy beli sarapan sebentar kedepan, tp tadi udah laporan sama Abangnya,,, eh malah ditinggal" jawab gw sewot.
"kalo gitu mending nyusul langsung ke pelabuhan aja mas" jawab mereka. dan untungnya mereka kenal sama supirnya, dan memang masih dalam satu perusahaan... gw agak tenang...
jadilah gw nyusul barang gw yang udah duluan ke pelabuhan...

dalam beberapa kasus kebanyakan traveler ketinggalan barang2nya, dan kasus gw sebaliknya... barang2nya-lah yang meninggalkan travelernya... =.=' seketika itu gw merasa menjadi backpacker paling beruntung seEndonesia...

sampe di pelabuhan alhamdulillah sy bertemu kembali dengan barang2 yg udah meninggalkan gw selama 3jam kebelakang... Lega~ perjalanan pun dilanjutkan...

sampe pelabuhan Merak gw girang dan bergumam "yes, gw ngk mabok laut" karna memang gw 'mabok laut'-er...
Ada 2 faktor utama penyebab gw ngk mabok pertama gw naik kapal cepat, kedua gw minum antimo :p

dipelabuha Merak ada banyak bus2 dengan berbagaimacam jurusan... awalny gw mau ke Kalideres... tp alhamdulillah ketemu bus yg langsung ke Bandung. "ternyata ada" sumringah gw dalem hati... ^^)

singkat cerita gw nyampe di Bandung tepatnya di terminal Leuwi Panjang jam stngah 8 malem... mbak udah nunggu disana... sempet saling nyari agak lama, komunikasi terputus karna HP gw habis batre, -____-
tp alhamdulillah disana ada counter HP... langsung deh gw beli hape baru,, #eh batre baru maksudnya... :p
setelah ganti batre HP pun hidup kembali... ^^ komunikasi pun bisa terhubung lagi akhirnya gw bertemu dengan Mbak Dewi dan sampe ke kos-kosan dengan selamat #HappyEnding

mungkin cerita nya ngk biasa2 aja kecuali bagian yg ditinggal barang tadi :p
tp yg namanya perjalanan Backpacking yang pertama dan sendirian ini bakal selalu diingat dan menjadi pelajaran yg berharga buat perjalanan yg lebih panjang kedepannya... yah seperti cinta pertama lah,,, ngk bakalan terlupakan... gaahaha...

diperjalanan ini gw banyak syukur, selain selamat dalam perjalan... di BRYC (Bandung Regiona Yoyo Contest) 2009 gw berhasil meraih peringkat ke-3 ^^ cihuuyy... dan mendapat peringkat 10 nasional pada ajang KYI (Kontes Yoyo Indonesia) 2009 di Jakarta....

sekian dulu sharing kali ini,, next time bakal gw share ttg perjalanan backpacking Jawa-Bali-Lombok dari akhir bulan desember tahun 2012 sampai akhir Januari 2013... tentunya lebih banyak kejadian2 yg lebih menarik daripada perjalanan backpacking yg pertama :)

Wasalamualaikum wr wb.... ^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar